HOME

Minggu, 26 Agustus 2012

Dua Gelar Datang dari Vietnam

Vietnam Open
Bulutangkis.com - Pia Zebadiah Bernadeth sukses meraih dua gelar juara dari ajang Yonex Sunrise Vietnam Grand Prix 2012 berhadiah total USD 50,000 yang berakhir sore hari ini (Minggu, 26/08) di Ho Chi Minh, Vietnam. 

Gelar pertama Pia diraih pada nomor ganda putri yang berpasangan dengan rekannya di PB Jaya Raya, Rizki Amelia Pradipta. Pia/Rizki yang menjadi unggulan enam menekuk ganda Malaysia unggulan empat, Ng Hui Ern/Ng Hui Lin dua game langsung 21-17, 21-19. 



Satu gelar Pia lainnya diraihnya bersama sang kakak 'Markis Kido' pada nomor ganda campuran. Pia/Kido yang tidak diunggulkan menekuk pasangan Malaysia unggulan, Tan Aik Quan/ Lai Pei Jing juga dengan dua game 23-21, 21-8. 

Dua wakil Indonesia lainnya yang sukses menapak babak final harus puas di posisi Runner-up. Lindaweni Fanetri yang tidak diunggulkan pada nomor tunggal putri harus mengakui keunggulan pebulutangkis Thailand, Porntip Buranaprasertsuk unggulan satu. Lindaweni menyerah dua game langsung 10-21, 18-21. 


Pasangan ganda putra, Yohanes Rendy Sugiarto/ Afiat Yuris Wirawan yang sukses menekuk ganda unggulan sebelum menapak partai final kali ini harus mengakui ketangguhan ganda Thailand yang juga lagi 'naik daun' Bodin Issara/ Maneepong Jongjit. Rendy/Yuris harus mengakui ketangguhan Bodin/Maneepong setelah bertarung ketat tiga game 21-19, 16-21, 11-21. 


Satu gelar juara di nomor tunggal putra menjadi milik tuan rumah Vietnam lewat pebulutangkisnya, Nguyen Tien Minh. Nguyen yang menjadi unggulan satu menekuk pebulutangkis Jepang unggulan enam, Takuma Ueda dua game langsung 21-14, 21-19. 


Gelar Nguyen ini menjadi gelar keduanya setelah tahun lalu merebutnya. Sebelum menapak Final, Nguyen memupuskan harapan Indonesia, Sony Dwi Kuncoro di partai semifinal dalam pertarungan dua game 21-15, 28-26. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar