HOME

Senin, 25 Juli 2011

Rendra/Rian Amankan Gelar Ganda Putra


Surabaya – Pasangan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan berhasil menyabet gelar juara ganda putra Indonesia International Challenge 2011. Dalam laga yang dihelat di GOR Sudirman, Surabaya, pada hari Minggu (24/7), pasangan PB Djarum ini berhasil menumbangkan pasangan Malaysia, Ow Yao Han/Tan Wee Kiong. Kendati berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-13, permainan Rendra/Rian menurun di set kedua setelah banyak melakukan unforced error. Hal ini membuat pasangan Ow Yao Han/Tan Wee Kiong berhasil bangkit dan memaksa laga dilanjutkan dengan rubber set usai menang 21-19.


Di set penentuan, rally poin menghibur penonton yang menyaksikan laga. Kendati sempat bermain ketat hingga interval poin 13-13, Rendra/Rian berhasil keluar dari tekanan dan menutup set ketiga dengan kemenangan 21-16.

Gelar ini menjadi yang perdana bagi pasangan yang baru pertama kalinya turun berpasangan dalam perhelatan Indonesai Challenge. Bagi Rendra Wijaya yang hanya menjadi runner up di nomor ganda campuran bersama Maria Elfira Christina, kemenangan ini menjadi pengobat luka usai mereka takluk atas pasangan Andhika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia.

"Tentunya senang bisa juara meski harus kehilangan gelar di ganda campuran," ujarnya usai laga.

Sementara bagi Rian yang baru pertama kali turun di Indonesia Challenge, kemenangan ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa mengulang prestasi di Indonesia Challenge tahun depan.

"Saya bersyukur bisa meraih hasil bagus dalam ajang yang baru pertama saya ikuti. Ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk mempertahankan gelar tahun depan," pungkas pemain PB Djarum ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar