HOME

Senin, 25 Juli 2011

Della/Suci Bawa Pulang 1 Gelar ke Cipayung


Surabaya – Ganda putri, Della Destiara Haris/Suci Rizky Andini berhasil menjadi juara di Victor Indonesia International Challenge 2011. Mereka menjadi satu-satunya wakil merah putih dari Pelatnas, dan berhasil menjadi juara dengan menundukkan Devi Tika Permatasari/Kehsya Hanadia Nurvita dengan 21-16 dan 21-16. Ini merupakan gelar pertama mereka di tahun 2011. Pasangan yang berasal dari dua klub berbeda ini mengakui, sekarang mereka sudah mulai bisa tampil kompak, mereka sendiri tidak menyangka bisa menjadi juara di Surabaya kali ini.


"Kami berusaha untuk bisa mengeluarkan permainan terbaik kami, dan tentu sangat bersyukur bisa menjadi juara kali ini," ujar Della.

Cipayung yang mengirimkan hampir seluruh atlet pratamanya, harus puas dengan hanya torehan satu gelar di kejuaraan berhadiah total US$ 15.000 ini. Pemain-pemain tunggal putri terlebih dahulu berkemas pulang, setelah wakil-wakilnya rontok dibabak awal, dan menyisakan Renna Suwarno yang tersingkir di semifinal.

Sementara tunggal putra sendiri sempat menyisakan Wisnu Yuli dan Shesar Hiren di perempat final, sementara ganda putra mampu menembus babak semifinal kendati Andrei Adistia/Christoper Rusdianto dan Agrippina Primarahmanto/Marcus Fernaldi Gideon harus terhenti di babak empat teratas itu.

Kemenangan Della/Rizky ini akan menunjukkan bahwa Indonesia masih belum kehilangan pasokan pemain muda, terutama di sektor ganda, hanya Indonesia memiliki Pekerjaan Rumah besar untuk bisa kembali mencetak jawara-jawara di nomor tunggal seperti yang pernah menjadi bukti kedigjayaan Indonesia di kancah bulutangkis dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar