HOME

Jumat, 12 Agustus 2011

Harapan pada Nomor Ganda

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia masih berpeluang meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2011 di Wembley melalui ganda putra, putri, dan campuran.
Sementara di nomor tunggal putri dan putri harapan telah habis setelah Simon Santoso disingkirkan oleh pemain Denmark, Peter Hoeg Gade, dalam rubber game.
Bona Septano/Muhammad Ahsan tidak mengulang kesalahan untuk menyingkirkan pasangan China, Chai Biao/Guo Zhendong, 22-20, 21-16, Kamis (11/8/2011) atau Jumat dini hari WIB.Bona/Ahsan yang diunggulkan di tempat kedua bermain taktis untuk mengatasi lawan mereka. Ini merupakan kemenangan pertama pasangan muda Indonesia ini dalam empat pertemuan menghadapi ganda China.
Pasangan ganda putri Indonesia, Vita Marissa/Nadia Melati, melanjutkan tren positif di Kejuaraan Dunia 2011. Pemain nonpelatnas ini menang atas pasangan Selena Piek/Iris Tabeling 21-11, 21-10.Ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii juga lolos ke perempat final dengan menyingkirkan ganda asal Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei, 21-13, 21-13.
Unggulan kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir tak mengalami kesulitan untuk mencapai babak perempat final. Mereka menang mudah atas pasangan Taiwan, Lee Sheng-Mu/Chien Yu-Chin, 21-9, 21-12.

Jadwal pemain Indonesia:
Mohammad Ahsan/Bona Septano [INA/7]-Mathias Boe/Carsten Mogensen [DEN/2)
Meiliana Jauhari/Greysia Polii [INA/8]-Maeda/Satosko Suetsuna [JPN] 
Vita Marissa/Nadya Melati [INA/12]-Jwala Gutta/Ashwini Ponappa [IND] Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [INA/2]-Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen [DEN/5] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar