HOME

Minggu, 26 Juni 2011

Hasil Pertandingan Babak Final DIOPSS 2011

Jakarta - Harapan Indonesia untuk merebut gelar di turnamen Indonesia Open Super Series 2011 lenyap. Dari dua wakil yang mengusung 'Merah Putih' di final, keduanya dipaksa bertekuk lutut.

Meski didukung oleh ribuan penonton yang memadati Istora Senayan, Minggu (26/6/2011), ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati dan ganda campuran Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal mengatasi permainan lawan.
Vita/Nadya ditekuk ganda putri China, Wang Xiaoli/Yu Yang, dengan skor 12-21, 10-21, sementara Towi/Lilyana juga dipecundangi pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan 22-20, 14-21, 9-21.

Dengan hasil itu, maka Indonesia Open Super Series tahun ini bisa dibilang menjadi milik China yang menguasai empat nomor. Satu nomor lagi menjadi milik Malaysia.

Selain ganda putri dan ganda campuran, China berjaya di tunggal putri di mana Wang Yihan berhasil mencegah pemain India, Saina Nehwal, mencetak tiga gelar berturut-turut.

Di ganda putra, gelar buat China sudah dipastikan sebelum final digelar karena terjadi All China Final. Akhirnya, Cai Yun/Fu Haifeng, melipat juniornya, Chai Biao/Guo Zhendong, 21-13 21-12.

Satu-satunya nomor yang lepas dari tangkapan kontingen China adalah di tunggal putra di mana pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, menang 21-11 21-7 atas Peter Hoeg Gade dari Denmark.

Gelar terakhir yang direbut pemain Indonesia di Indonesia Open adalah pada tahun 2008 di mana Sony Dwi Kuncoro memenangi nomor tunggal putra dan Vita Marissa/Lilyana Natsir juara di ganda putri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar